Operasi Lilin Singgalang 2021

Amankan Nataru, Polda Sumbar Kerahkan 3.129 Personel Gabungan 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu.

SUMBAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengerahkan 3.129 personel gabungan dalam operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Singgalang 2021.Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, operasi ini akan digelar dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Personel yang dikerahkan tersebar pada 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

"Untuk jumlah personil pada operasi kali ini, ada dari Polda dan jajaran Polresta, sebanyak 664 orang. Ditambah dengan pihak terkait, petugas gabungan mencapai 3.129 orang," kata Satake di Padang, Rabu (15/12).
Dia menjelaskan, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya mempersiapkan 40 pos pengamanan, 20 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu di Jam Gadang, Kota Bukittinggi.

"Ini ditujukan untuk pengamanan ibadah Natal dan pergantian malam tahun baru 2022 di Sumbar," jelas Satake.Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau agar masyarakat tidak mengadakan perayaan malam tahun baru, karena dapat menimbulkan kerumunan masyarakat. "Kita sudah imbau jauh-jauh hari, kalau kegiatan yang menimbulkan kerumunan saat malam pergantian tahun baru dilarang, mengingat pandemi Covid-19," jelas Satake.Sementara itu, terkait penyekatan, pihaknya mengaku tidak membentuk pos penyekatan pada perbatasan wilayah Sumbar. "Sifatnya (hanya) pengamanan untuk arus lalu lintas, supaya berjalan lancar, dan aman," pungkas Satake.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar